Pages

Monday 15 April 2013

Meningkatkan Kinerja Komputer

Belakangan ini , banyak sekali keluhan yang bersisi negatif, yaitu tentang Komputer ataupun Laptop yang sering nge-Hang , Lemot , Berat dan masih banyak lagi . Untuk membantu anda yang merasa kurang nyaman karena penyakit-penyakit pada PC , Crews Nighmare-Reborn akan membagikan berberapa cara untuk mempercepat Kinerja Komputer , Simak berikut ini .


 > Visual Grafis

Sebagian orang , ada yang lebih mementingkan Visual Grafis  . Secara tidak langsung apabila kita mementingkan Visual Grafis otomatis PC / Laptop kita akan menjadi berat .Lebih baik kita meningkatkan Kinerja PC / Laptop kita dibandingkan mementingkan Visual Grafis , Bagaimana caranya meningkatkan grafis ? Berikut langkah-langkahnya .
1. Klik kanan pada My Computer.
2. Apabila sudah di klik kanan , maka akan muncul berberapa pilihan , dari berberapa pilihan tersebut , Pilih Properties.
3.Setelah memilih Properties , maka akan muncul sebuah Control Panel , Pilih Advance System Setting
4.Setelah itu cari pilihan Advance kemudian Setting
5.Pilih Visual Effect

.     >  Uninstall Program yang kurang berguna
Seringkali ditemukan program yang sudah tidak dibutuhkan tetapi tidak di hapus / un-install.Apabila tidak di un-install maka akan membuat PC / Laptop menjadi berat .

      > Defragment Hardisk
Defragment ini bisa juga berfungsi untuk membersihkan Hardisk dari data-data yang kurang berguna.Selain itu apabila anda menggunakan Defragment maka anda juga akan mendapat free space pada Hardisk . Berikut cara cara Defragment :
1.Buka My Computer
2.Klik kanan pada Local Disk yang ingin anda bersihkan
3.Pilih Properties
4.Pilih Tab Tools
5. Defragment Now

             > Pemasangan software
Ada berberapa Software yang dapat menambah kinerja PC / Laptop anda , seperti : CCleaner , Regcleaner , Tune Up Utilities dll . Anda dapat mendownload berberapa Software tersebut dibawah ini :


 > Antivirus
Tidak sedikit kinerja komputer yang melambat karena adanya Virus , oleh karena itu anda harus rutin meng-Update Antivirus untuk mencegah masuknya virus.

 > Upgrade 
Apabila anda sering bermain game yang berat , maka anda butuh Upgrade RAM pada PC anda , karena apabila tidak di Upgrade maka akan menurunkan Kinerja PC anda.

Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment

W A R N I N G !
Diharapkan komentar anda tidak mengandung unsur :
- Pornografi atau penghinaan
- Spam Comments
- Anda boleh membagi Link yang aktif , tetapi berikanlah link ke Chat Box
Diharapkan untuk menggunakan Google Account dalam berkomentar :)